5 Artis Ini Tidak Hanya Jago Akting, Tapi Jago Balap Juga Lho

by

Selain berprofesi sebagai artis atau selebritis, banyak dari mereka yang menekuni berbagai hobi. Salah satunya adalah olahraga balap sepeda motor. Tidak sedikit dari selebritis yang sampai menyisihkan waktu dan uangnya untuk memacu adrenalin mereka di jalanan. Bukan hanya sang jawara Moto GP Valentino Rossi dan Marc Marquez, mereka juga punya ceritanya masing-masing dengan motor.

Siapa sih artis yang punya hobi bermotor? ada yang hanya sekedar hobi waktu muda, ada juga yang masih menekuninya hingga saat ini. Bahkan ada yang sampai mengukir prestasi. Luar biasa sekali mereka ya. Inilah beberapa artis yang suka balap motor. Siapa sajakah mereka?

1. Dede Yusuf

Saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf masih kerap menekuni hobinya dengan sepeda motor. Aktor yang dulu sering membintangi beberapa adegan laga ini begitu menggandrungi dunia motorcross. Dalam beberapa kesempatan, Dede Yusuf pernah terlibat menunggangi motor kesayangannya bermandi lumpur. Dia begitu lihai menunggangi motor trailnya di lintasan yang telah disediakan penyelenggara.

Lewat hobinya tersebut, Dede Yusuf ikut mensosialisasikan agar generasi muda menciptakan generasi di ajang balap resmi, bukan adu maut di jalan raya dengan balap liar. “Kalau memang punya nyali dan berprestasi ya ikut ajang trail adventure seperti saya ini, jangan kebut-kebutan di jalanan,” kata Dede. Motor kesayangannya adalah motor trail dengan merek KTM berkapasitas mesin 350 cc. “Saya punya motor trail sejak tiga tahun yang lalu, saya pakai ini kalau saya liburan dengan beberapa teman komunitas,” ujarnya.

2. Widi Hello

Widi dikenal sebagai vokalis dari grup musik atau band asal Yogyakarta yang terkenal dengan karya lagunya yang enak didengar. Selain bermusik, Widi juga punya minat khusus pada dunia balap motor. Balap motor yang digemarinya adalah motorcross. Ia pernah terlibat di beberapa ajang balap motorcross tingkat nasional seperti Kejurnas Grasstrack Seri 3 Region 2 Jawa yang berlangsung di Rest Area KM 72 Tol Purbaleunyi beberapa waktu lalu.

Widi mengikuti ajang balap tersebut dengan terdaftar di kelas SE Eksekutif dan menjadi yang terdepan di kelas tersebut. Ia mengaku pertama kali turun balap pada 2007 di kampung halamannya Salatiga, Jawa Tengah.

“Dulu pernah dua kali balapan Grasstrack di kelas Bebek Standart di Salatiga. Yang pertama bisa finish urutan ke-4, namun yang kedua saya jatuh dan patah tulang pada akhir 2007, dan saya langsung vakum dari balapan. Namun pada 2012 lalu, saya ikutan balap lagi di kejuaraan Motocross di Cibubur, saya turun di kelas artis yang memang di event tersebut dibuka kelas khusus artis, dan saat itu bisa jadi jawaranya,” ungkap Widi beberapa waktu lalu.

3. Anang Hermansyah

Lahir sebagai anak Jember, Jawa Timur 46 tahun silam, Anang Hermansyah dikenal sebagai seorang musisi yang kini berkiprah di panggung parlemen. Namun ternyata dulu ia dikenal juga sebagai seorang anak muda yang hobi balap liar. Hal itu dilakoninya dengan menggunakan sepeda motor, saat dirinya masih tinggal di kota Jember. Usia Anang 22 tahun kala itu, ia begitu populer di Jalan Diponegoro dan Jalan Trunojoyo yang dikenal sebagai jalur balap liar di Jember pada akhir 1980-an.

“Area ini dulu gelap, nggak seramai sekarang. Karena berada di Jember . Sejauh yang saya ingat, empat orang teman saya meninggal dunia karena balapan motor,” ujar Anang.

4. Dorce Gamalama

Siapa sangka artis yang lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, 52 tahun silam ini pernah bergelut di arena balap motor. Bahkan Dorce pernah berprestasi di ajang balap motor tingkat nasional. Pada 1987, ia pernah mendapat juara 3 di salah satu kejuaraan balap motor di Surabaya, Jawa Timur.

Hobi mengendarai sepeda motornya tersebut masih ada hingga saat ini. “Gue suka banget sama motor. Gue ngelihat kota Jakarta macet banget, kalau pakai motor bisa menghilangkan kepenatan. Gue punya SIM C kok,” kata Dorce.

5. Bucek Depp

Tidak heran dengan pemain sinetron dan bintang film yang satu ini jika dirinya begitu menyukai dunia otomotif terutama balap motor. Bucek Depp yang terlahir dengan nama Al Arthur Muchtar ini memang dikenal sebagai artis yang begitu menyukai olahraga ekstrim seperti balap motor, panjat tebing, dan paralayang.

Pada 2013 lalu, ia pernah didaulat untuk menjadi salah satu dari 1.000 pengendara motor trail di Autology Xtrim Sumatera eXpedition. Gilanya, aktor yang juga mantan suami Titi DJ ini harus menerobos hutan lintas kota mulai dari Medan, Langkat, dan Deliserdang dengan motor trail. Kecintaannya kepada sepeda motor begitu besar hingga ia rela menyisihkan pendapatannya untuk memiliki motor gede atau moge asal Amerika Serikat, Harley Davidson.

Hebat ya, ternyata mereka gak hanya pintar akting di depan kamera aja tapi juga punya hobi dan keahlian dengan motor. Sampai-sampai ikut balapan tingkat nasional, duh hebat banget deh. Pokoknya salut dan pantas diacungi jempol.

You may also like

article-image
blog

NASCAR melakukan inspeksi pada perubahan aturan

Dengan dimulainya musim baru 2017, Nascar melakukan pemeriksaan dan pencegahan model untuk penerapan aturan di garasi Piala. NASCAR sebelumnya telah mengumumkan serangkaian perubahan aturan.

Intinya aturannya adalah NASCAR akan mencoba untuk menangani hukuman di trek secara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.